Tuesday, February 22, 2011

Kunyah Bawang Putih Usir Flu


VIVAnews - Tenggorokan gatal
disertai bersin-bersin adalah
gejala flu mulai menyerang.
Segera lakukan tindakan
pengobatan agar tak semakin
menyiksa. Sebelum menjatuhkan
pilihan pada obat-obatan kimia,
cobalah kunyah bawang putih.
Mengunyah satu siung bawang
putih mentah cukup efektif
sebagai upaya pertolongan
pertama mencegah flu semakin
parah.
"Setiap kali saya merasa bagian
atas tenggorokan mulai gatal, saya
segera menangkalnya dengan
bawang putih, ” kata Gene Stone,
penulis buku 'The Secrets of
People Who Never Get Sick',
seperti dikutip dari Shine.
Gene sadar banyak orang tidak
menyukai rasa bawang putih.
Aroma menyengat seringkali
meninggalkan bau mulut yang tak
sedap. Tapi, ia menyuguhkan trik
untuk mengusir aroma tajam itu.
"Saya tidak menyukai rasanya
karena sering meninggalkan bekas
bau di mulut. Tapi untuk
mengatasi bau mulut karena
bawang putih, saya selalu sedia
cokelat sebagai penetralisir bau.
Bahkan seringpula saya
mengunyah peterseli segar.”
Bawang putih bukan sekadar
bumbu penyedap masakan.
Bumbu dapur satu ini memiliki
sifat antimikroba yang dapat
membantu tubuh melawan infeksi.
Mulai dari mengobati dan
mencegah infeksi saluran kencing,
meredakan pilek, hingga
mencegah kanker.

No comments:

Lorjuk Madura: Kerang Kecil dengan Cita Rasa Besar

Di tengah keanekaragaman kuliner Indonesia, Lorjuk menonjol sebagai hidangan laut khas Madura yang memiliki cita rasa unik dan tekstur yang ...