Thursday, August 24, 2023

Apa Maksud Logo Google Hari Ini

Merayakan pendaratan pertama di kutub selatan bulan!

Ketika Anda sedang browsing lewat situs Google, Anda akan melihat tampilan dari Doodle Google hari ini per tanggal 24 Agustus 2023, berupa tampilan imut bulan dan bintang dengan latar belakang warna biru keunguan. Apakah maksud dari logo Google doodle pada hari ini? Yuk simak penjelasannya disini.

Doodle hari ini merayakan pendaratan pertama di kutub selatan bulan! 


Pesawat luar angkasa Chandrayaan-3 diluncurkan dari Satish Dhawan Space Center di Sriharikota Range, Andhra Pradesh, India pada 14 Juli 2023 dan berhasil mendarat di dekat wilayah kutub selatan bulan pada 23 Agustus 2023. 

Pendaratan di bulan bukanlah hal yang mudah. Sebelumnya, hanya Amerika Serikat, Tiongkok, dan bekas Uni Soviet yang berhasil melakukan pendaratan lunak di bulan – namun belum ada negara yang berhasil mencapai wilayah kutub selatan hingga saat ini.

Kutub selatan bulan telah menjadi area yang sangat menarik bagi para penjelajah luar angkasa karena mereka mencurigai adanya endapan es yang terletak di dalam kawah yang tertutup bayangan secara permanen. Chandrayaan-3 kini telah memastikan kebenaran prediksi ini! Es ini menawarkan potensi sumber daya penting bagi astronot masa depan seperti udara, air, dan bahkan bahan bakar roket hidrogen.

Dan apa yang pertama kali dipikirkan Chandrayaan-3 setelah mencapai prestasi bersejarah ini?: “India, saya telah mencapai tujuan saya dan Anda juga!” Kembali ke Bumi, Perdana Menteri India Narendra Modi mengucapkan selamat kepada para ilmuwan dari Organisasi Penelitian Luar Angkasa India (ISRO) dengan menyatakan, "Keberhasilan adalah milik seluruh umat manusia… Ini akan membantu misi ke bulan oleh negara-negara lain di masa depan. Saya yakin bahwa semua negara di dunia semua orang bisa mendambakan bulan dan seterusnya. Langit bukanlah batasnya!”


Selamat atas misi luar angkasa Chandrayaan-3! Kami sangat senang untuk Anda!

Oh Ternyata ini dimaksud oleh Doodle Google tersebut. majulah ilmu pengetahuan yang tanpa batas! 

No comments:

Kekuatan Hijau Lidah Buaya: Rahasia Kesehatan Alami

Dalam pelukan alam tersembunyi rahasia kesehatan yang telah lama dihargai sejak zaman kuno, lidah buaya atau Aloe vera, tanaman serbaguna ya...