Saturday, May 24, 2008

Taman Nasional Lore Lindu



Taman Nasional Lore Lindu merupakan salah satu lokasi perlindungan hayati Sulawesi. Taman Nasional Lore Lindu terletak sekitar 60 kilometer selatan kota Palu . Lore Lindu atau lebih umum disebut danau Lindu dengan panorama alam yang cukup indah hanya untuk dapat mencapai ke lokasi tersebut memang tidaklah mudah, ini dikarenakan hanya kendaraan bermotor roda dua saja yang bisa melintas, dengan jalan berbatu dengan tanjakan serta kelokan kelokan tajam sehingga membuat perjalanan kesana cukup berat, apalagi bila di musim penghujan. dahulu masyarakat lebih banyak menggunakan hewan kuda sebagai alat transportasi dari dan ke Lindu. dari pos atau tugu selamat datang masih harus menempuh jarak 17 km lagi untuk bisa tiba di tepi danau tersebut memang cukup melelahkan.
Kalau dibandingkan dengan taman nasional lain di Indonesia, ukurannya sedang saja,
Ribuan serangga aneh dan cantik dapat dilihat di sekitar taman ini. Layak diamati adalah kupu-kupu berwarna mencolok yang terbang di sekitar taman maupun sepanjang jalan setapak dan aliran sungai.

No comments:

Mengenal Mento Sumenep: Warisan Kuliner Keraton yang Menggugah Selera

Beberapa kuliner dari Pulau madura ini mungkin masih asing bagi Anda semua, bahkan belum pernah mendengar sebelumnya. Apa sih makanan ini te...