Wednesday, February 1, 2017

Ip Webcam

Cara Merubah Android mu Menjadi Kamera CCTV Dengan Aplikasi IP Webcam 

Cara Merubah Android Menjadi Kamera CCTV Dengan IP Webcam
Kamera CCTV, hmm siapa yang tidak kenal dengan kamera CCTV ? Kamera perekam yang biasa digunakan di lingkungan tempat kita tinggal atau tempat kita bekerja ini, bahkan sekarang sekolah - sekolah sudah menggunakannya. Dengan adanya kamera CCTV, kita tidak perlu lagi mengunjungi tempat-tempat tersebut secara langsung kita cukup dengan melihat melalui monitor yang sudah terhubung dengan kamera CCTV tersebut.

Nah, pada kesempatan kali ini Saya akan memberi sedikit trik agar kamu bisa menjadikan smartphone Andorid kamu menjadi kamera CCTV. Caranya sih cukup mudah, namun sebelum memulai langkah - langkahnya, persiapkan dulu komponen-komponen yang dibutuhkan :
  • Sebuah smartphone Android yang akan digunakan sebagai CCTV
  • Sebuah komputer atau laptop yang tentunya bisa terkoneksi ke Wi-Fi
  • Jaringan Wi-Fi untuk menghubungkan Antara komputer atau laptop kamu dengan Android
  • Aplikasi IP Webcam, kamu bisa mendownloadnya di Play Store
  • VLC Media Player untuk menampilkan gambar dari Android kamu

Jika semuanya sudah kamu siapkan, kita mulai ke langkah selanjutnya.
Berikut adalah langkah - langkahnya :

1. Install aplikasi IP Webcam yang sudah di download tadi
2. Buka aplikasi IP Webcamnya, setelah terbuka kemudian kamu scroll ke bawah lalu klik “Start Server”. Setelah itu smartphone kamu akan ke mode kamera dan terdapat URL yang ada dibagian bawah layar smartphone kamu.
Cara Merubah Android Menjadi Kamera CCTV Dengan IP Webcam

Cara Merubah Android Menjadi Kamera CCTV Dengan IP Webcam

3. Install VLC Media Player di komputer atau laptop kamu, lalu klik menu Media kemudian pilih Open Network Stream.
Cara Merubah Android Menjadi Kamera CCTV Dengan IP Webcam

4. Masukan URL yang terdapat di smartphone kamu dengan format http://URL/videofeed. (misal: URL yang ada di smartphone mu 10.69.8.30:8080 diubah menjadi http://10.69.8.30:8080/videofeed) kemudian klik Play

NB: PERHATIKAN TANDA TITIK DUA (:) TEPAT DI DEPAN ANGKA 8080 Ya guys, karena sering tidak berhasilnya aplikasi dikarenakan kita salah mengetiknya dengan tanda titik (.) 
Cara Merubah Android Menjadi Kamera CCTV Dengan IP Webcam

5. Untuk mempercepat atau menstabilkan gerakan videonya, cukup kamu klik menu Playback lalu pilih Speed kemudian kamu pilih Faster

Langkah ke 2 yang lebih mudah lagi :
Setelah kamera CCTV smartphone Android Anda dalam posisi on untuk di koneksikan ke PC atau laptop Anda dengan Wifi selanjutnya cukup masuk ke browser silahkan pilih jenis browser apa saja bisa Crome, Mozilla Firefox, IE dan lain-lain. Selanjutnya ketik IP adress yang terdapat di layar Smartphone Anda sebagai contoh http://192.168.1.102:8080 kemudian enter.
lalu disana terdapat beberapa menu yang bisa kalian setel sesuaikan dengan kebutuhan kita, okey guys sekian dulu semoga bisa brmanfaat.

No comments:

Kekuatan Hijau Lidah Buaya: Rahasia Kesehatan Alami

Dalam pelukan alam tersembunyi rahasia kesehatan yang telah lama dihargai sejak zaman kuno, lidah buaya atau Aloe vera, tanaman serbaguna ya...